Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan Ridwan Kamil telah diberikan restu maju kembali ke Pilkada Jawa Barat. Bukan hanya dari Partai Golkar, Ridwan Kamil mendapatkan ‘Golden’ Tiket dari Partai Gerindra.

“Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra,” ujar Airlangga saat open house Lebaran di Jakarta Kamis lalu dikutip Jumat (12/4/2024).

Mengutip CNN Indonesia, Dewan Pimpinan Pusat DPP Golkar diketahui telah menugaskan Kang Emil maju ke Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. Posisinya di Jabar akan menjadi calon tunggal, sedangkan di Jakarta terdapat nama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Bagi mereka yang diberi penugasan telah dipersilahkan melakukan sosialisasi ke Jakarta. Nama-nama tersebut akan mengerucut dalam tiga kali survei pada Mei, Juli dan Agustus. RK, Airlangga mengatakan telah mengantongi 50% dari hasil survei.




Kurator Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Ridwan Kamil saat memaparkan dalam Rakornas Ibu Kota Nusantara. (Tangkapan Layar Youtube IKN Indonesia)Foto: Kurator Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Ridwan Kamil saat memaparkan dalam Rakornas Ibu Kota Nusantara. (Tangkapan Layar Youtube IKN Indonesia)
Kurator Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Ridwan Kamil saat memaparkan dalam Rakornas Ibu Kota Nusantara. (Tangkapan Layar Youtube IKN Indonesia)

“Kang Emil sudah datang Jakarta tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat. Nanti kita lihat survei terakhirnya seperti apa, dan juga koalisi partainya seperti apa,” sebut Airlangga.

Ridwan Kamil pun menanggapi hal tersebut. Dia mengatakan masih ada waktu hingga pendaftaran calon bulan Agustus mendatang.

“Iya itu belum diputuskan, nanti saja di waktu yang baik. Kan masih lama waktu pendaftaran Agustus,” jawab kader Partai Golkar itu saat menghadiri open house Airlangga di Jakarta.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Airlangga Komentari Ridwan Kamil OTW Jakarta: Namanya Dalam Perjalanan


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *